MENIKAH SEDERHANA KENAPA NGGAK Part.1

Hari ini, gue mau cerita sedikit tentang persiapan pernikahan gue yang terhitung sangat amat mendadak. Gue dan Satria lamaran tanggal 28 September 2019, sampai bulan Oktober 2019 kita berdua masih bener-bener santai dan belum nemuin konsep kaya apa yang kita mau. Dari awal pacaran, sebenernya kita berdua bercita-cita menikah di KUA saja dan selesai. Sampai awal November pun, kita masing bingung gimana cara realisasi in pernikahan simple kita ini. Karena rasanya konsep kita terlalu biasa buat orang-orang disekitar. Apalagi untuk jelasin ini ke orang tua masing-masing.

Gue sm Satria coba buat cari tempat yang masih sesuai sm budget kita berdua. Ketemulah tempat makan yg menurut kita cukup representative, buat acara kita yang cm ngundang 150 orang termasuk didalamnya keluarga dan teman dekat. Oke, kita survey tanya harga, tanggal dan tempat. Oke, gue sm Satria memutuskan kita kayanya nikah disana. 2 hari setelahnya gua coba sounding ke bapak tentang konsep kita yg tanpa pelaminan, ogah dipajang, tanpa kotak angpau krn kita memang cuma ngundang tamu untuk nyaksiin akad, makan-makan dan selesai. Ternyata bapak oke. Seneng dong sampe sini, tapi masalah mau nikah tidak berhenti sampai disini fergusoooohh. Kalo dibilang mau nikah banyak banget cobaan that's trueeeee.

Sampai pertengahan November semua masih sesuai rencana, hingga akhirnya Satria daftar ke KUA dan confirmed kalau hari pertama kita nikah di KUA hari ke dua baru acara. Tujuan kita berdua sih baik, biar orang tua nggak kecapean dan bisa istirahat sejenak dari ngurusin 2 anak bontot nggak tau diri ini. Setelah diomongin lagi ke bapak gue dan debat, atas berbagai alasan yang tidak bisa dijelaskan, kita memutuskan ubah konsep 360 derajat dari konsep semula. Satria bilang gue harus tetap ikutin kemauan orang tua dan ninggalin ego gua buat nikah di KUA. Jadi....bye-bye ngerasain nikah di KUA.


Comments