REAL REVIEW SOME BY MI - CETAPHIL - BIODERMA - MEDIKLIN - BENZOLAC - PENGALAMAN MENGGUNAKAN SELAMA 2 MINGGU - 1 BULAN (BAGIAN 1)

Oke, ketemu lagi diblog random gue ini yang isinya campur-campur nggak konsisten. Huhuhu harus darimana awal kisah keterpurukan gue ini dimulai. Berawal dari perawatan dokter selama kurang lebih hampir 2th. Gue memutuskan untuk stop, salahnya gue setelah stop gue pakai produk bedak yang membuat gua beruntusan ditahun-tahun sebelumnya, dengan bodohnya gue pake karena lupa. muka gue pun beruntusan lagi, dengan demikian gua pun kembali perawatan ke skincare tsb. Beberapa bulan konsul, muka gue nggak ada perubahan malah agak lebih parah. Rada aneh sih, selama satu tahun pake skincare tersebut muka gue baik-baik aja bersih dan nggak putih-putih atau kinclong banget kaya orang-orang, ya natural aja sampe pada mikir kalo memang muka gue begitu. Padahal mah nggak begitu, harus rajin nabung buat skinkeran :'). Yang paling sedih, dihari pernikahan gue, muka gue jerawatan. Sedih banget aseliiii. Tapi gue gak nyalahin skinker juga, mungkin memang hormonal, stress kurang tidur dan bahan kimia yg nyebabin muka gue jerawatan parah ada banyak faktor. Yang jelas seumur-umur dr masih berupa embrio sampe se tua ini gue nggak pernah jerawatan parah sampe kaya nanah gitu. Tiap malem gue nangis mulu kek sinetron tersanjung, meratapi nasib. Sampe gue memutuskan periksa ke dokter spesialis kulit dan kelamin, karena disatu jerawat bernanah, satu jerawat tuhkan biasanya matanya satu yee, ini jerawat gue matanya lima. Kaget bukan maiiiin. Setelah berbincang-bincang si bapak dokter bilang kalo gue diagnosanya "ACNE VULGARIS" ya intinya jerawat gue udah pada infeksi. Dokternya kasih gue beberapa obat, krim siang, krim malam, toner dan Benzolac CL.


BENZOLAC CL


Selama pemakaian benzolac CL kurang lebih 2 minggu, semua jerawat gue yg terpendam keluar, muka gue muncul jerawat batu nanah gede-gede dan ada ditiga area, jidat pipi kanan dan kiri. Setiap pakai benzolac itu rasanya mau nangis, ada rasa terbakar dan gatal. Gue tetep lanjut selama 2 minggu karena resep dokter. Oiya karena gue udah trauma sama krim dokter, jadi krim-krim yang tadi dikasih dokter nggak gue pakai, karena gue dikasih krim dari klinik beliau. Bukan nggak percaya akan khasiatnya cuma udah aja gitu rasanya, gue pake bahan-bahan kimia. Jadi, gue cuma pakai benzolac CL.

Setelah 2 minggu ada perubahan, jerawat nanah pada kering dan berubah jadi batu. Tiap gue cuci muka itu pasti ada aja jerawat yang copot sendiri batunya tanpa lu paksa keluar. Beberapa jerawat kering, merah dan agak menghitam, nah disini akar masalahnya buat gue si bekasnya ini susah diilangin sementara jerawat baru terus-terusa muncul disekitarnya. Jadi, kulit muka gue berasa tebel banget dan kaya bentol-bentol, entahlah gimana efeknya diwajah orang lain tetapi ya gini efek dimuka gue. Belom lagi, tiap mau pake udah kebayang rasa perihnya. Kesalahan gue satu, saat pakai benzolac gue pure cuma pake benzolac aja, jadi kulit muka gua kering parah seharusnya dibarengi sama pemakaian pelembab, krim atau apalah gue baca di internet. Gue nggak bilang obat ini nggak bagus, tetapi namanya obat ya cocok-cocokan karena setiap orang punya karakter masing-masing.

MEDIKLIN UNGU

Jadi gue memutuskan mencari alternatif lain. Ketemulah gue sama si mediklin ungu, dikemasan tercantum kalau mediklin ini memang untuk diagnosa acne vulgaris, merasa klik gue pun memutuskan memakainya dan menggantikan posisi benzolac. Saat pertama dipakai, rasanya adem diwajah nggak sakit atau ada rasa terbakar, jadi cukup nyaman gue pake. Jujur gue lebih suka sama mediklin karena dia mengandung tretinoin yang mempercepat pergantian kulit. Jadi kalo pake ini agak ngelotok jangan heran, dikemasan pun dikasih tau saat pemakaian untuk dibarengi pelembab dan semacamnya, biar kulit wajah kita nggak kering dan perih. Setelah hampir sebulan pemakian kerasa ada perubahan, kalau dia bikin purging oh tentu iya karena fungsinya memang sama kaya benzolac. Wajah gue tetap purging tapi nggak ada lagi jerawat dengan 5 mata, satu jerawat ya satu mata aja dan cpt kempes sekitar 2-4 hari. Setelah kempes, si jerawat mengering dan mengelupas dan sebagian keluar batu yang menyumbat pori-pori kita. Sejauh ini sih, gue merasa cukup cocok dengan mediklin ungu. Selama pemakian mediklin gue juga nyoba pake Bidoderma sebium global, gue review nanti dibawah.

CETAPHIL
Oke, selepas dari krim dokter, temen gue ngasih tau gue kalau facial wash/facial foam itu yang paling berpengaruh ternyata diwajah kita, karena selama ini gue ngira krim malam yang paling berpengaruh. Teman gue juga sempat mengalami breakout parah kaya gue sekarang setelah lepas dari krim dokter. Dia menyarankan gue buat ganti sabun cuci muka dengan PH seimbang, dia saranin gue cetaphil. Saat itu, gue auto googling tentang sabun muka ini. Ternyata nggak ada busanya dong, yailah gue biasa cuci muka pake facial foam yang busanya udh kek detergen baju, berasa nggak suci lagi wajah gue ini hahaha. Memang sih nggak ada busanya, tapi seriusan setelah pemakaian 2 botol, gue ngerasa kulit wajah gue normal nggak sesensitif pas breakout parah di 2 bulan pertama yg kesentuh dikit langsung jadi jerawat. Lebih normal lah kulit gue, gue ngerasa kulit gue kek sebelum pakai skinker. Kenapa gue bisa bilang cetaphil berpengaruh banget?? karena selama pemakian benzolac sm mediklin gue nggak pakai krim apa-apa, gue cuma pakai si cetaphil ini dan bioderma micellar water.

BIODERMA MICELLAR WATER

Botolnya kecil harga selangit, iyapp. Gue pake micellar water Bioderma yang warna biru, waktu itu beli diwatson, harga lagi promo jadi Rp. 88.000. Apakah Worth it? oh tentu, selama pakai ini muka kerasa bersih dan fresh aja, biasanya gue pakai sebelum cuci muka pakai cethapil jadi muka gue bersihin dulu pakai ini. Ngangkat kotoran diwajah, walaupun hasilnya pas dikapas nggak sampe item-item gitu tapi kerasa banget noda debu make up dll diwajah ilang, soft banget yah menurut gue. Cocoklah gua, harganya aja nggak cocok hehe.


Sampe saat ini gue masih nyari produk yang cocok buat ngilangin bekas-bekas jerawat, tertarik buat pakai someby mi yang, AHA, BHA tapi nanti dulu gue mau cobain yang Snail Truecica terlebih dahulu. Kalo mau tau review pemakain gue selama hampir 1 bulan, untuk tetap chek dipostingan gue selanjutnya.
See yaaa on my next post...



Comments

Popular Posts